Wednesday 4 May 2016

Berkreasi dalam pelajaran cara menginstall Joomla

INSTALLASI JOOMLA

 Pertama Install terlebih dahulu XAMPP ketika XAMPP sudah terinstall jalankan XAMPP,lalu Extracxt file AuraCMS yang akan anda install. 

Setelah di Extract lalu copy folder AuraCMS nya ke folder xampp > htdocs (seperti digambar).

Lalu buka browser untuk menginstall,namun sebelum memulai mengintsall anda harus membuat Database di localhost:81/phpmyadmin pada tab basis data lalu isi nama basis data yang ingin anda buat setelah itu klik buat.Basis data/Database adalah tempat penyimpanan web yang anda buat.

Setelah membuat database lalu anda mulai penginstallan dengan cara localhost:81/namafolder_joomlaanda,Lalu klik seperti yang digambar.

Tampilan awal dalam menginstall auraCMS akan seperti digambar.Lalu isi MySQL username "root", MySQL password "kosongkan saja",dan  MySQL database sesuai database yang anda buat tadi.Untuk  MySQL hostname biarkan saja "localhost".

Selanjutnya isi Nama web,URL,username,Password,lalu email yang akan anda gunakan untuk login sebagai Administrator (hanya username dan password). 

Selamat auraCMS anda telah terinstall klik Home Page untuk melihat tampilan awal web anda dan klik Admin Page untuk masuk sebagai administrator.

 Jika diklik Admin Page maka tampilan akan seperti ini lalu masukan Username dan password yang sudah anda buat tadi,lalu anda akan masuk ketampilan editor web/administrator.

Jika anda mengklik Home Page maka tampilan akan langsung seperti ini, ini adalah tampilan awal web yang telah anda buat.

Semoga Bermanfaat dan tunggu postingan yang berikutnya ya :D

0 komentar

Post a Comment