Saturday 14 January 2017

Tutorial Menginstall GNS3 pada Windows 10

Assalamualaikum, Hy ketemu lagi nih dipost berikutnya hehe :D. Kali ini gua bakal menshare tutorial menginstall GNS3 pada Windows 10. Bagi yang belum tau apasih GNS3? bisa dilihat dipostan gua sebelunya atau bisa klik Pengertian GNS3.
Ok, langsung saja ke Tutorial menginstallnya.

TUTORIAL
1. Buka File GNS3 yang telah didownload, lalu klik untuk menisntall.

2. Setelah itu akan muncul seperti gambar dibawah maka langsung klik next untuk melanjutkan.

3. Pada tahap ini kita diminta persetujuan untuk meggunakan license GNS3, jika kalian setuju maka klik "I Agree" untuk melanjutkan Installasi.

4. Pada langkah ini kita diminta untuk memilih shortcut GNS3 ingin ditaruh folder mana, biarkan seperti Defaultnya saja langsung klik Next.

5. Selanjutnya pada tahap ini kita diminta untuk memilih paket-paket lain yang akan diintsall didalam GNS3. Tapi jika kalian menginstall paket-paket tersebut kalian harus tersambung koneksi internet. Disini gua biarkan defaultnya lalu klik Next.

6. Langkah selanjutnya memilih destination folder GNS3 ingin ditaruh mana, disini saya biarkan seperti defaultnya lalu klik Next.

7. Jika muncul seperti gambar dibawah maka WinPcap sudah terinstall tetapi jika kalian ingin menginstallnya kembali kalian bisa pilih OK ,tapi jika kalian pikir tidak perlu maka klik Cancel untuk melanjutkan install komponen lainnya.

8. Pada tahap ini kita menginstall WireShark yang telah kita pilih tadi, pada tahap ini cukup lama karena tergantung dengan kecepatan koneksi internet yang kita miliki. Jadi jika koneksinya lemot ya bersabar ya berarti kalian lama nungguinnya haha.

9. Pada tahap ini hampir sama dengan sebelumnya karena kita menginstall dengan koneksi internet.

10. Nah tahap inilah GNS3 akan diinstall, installasinya akan berjalan otomatis jadi tunggu saja ya sampai selesai hehe :D.

Jika sudah selesai maka Klik Next saja untuk melanjutkan.

11. Pada tahap ini kita diminta untuk menggunakan License Solarwinds standard Toolset atau tidak, jika kalian ingin menggunakan maka kalian harus membayar $200 jika tidak maka pilih NO saja lalu klik Next.

12. Selanjutnya adalah tampilan bahwa kita sudah selesai menginstall GNS3. Kalian bisa ceklis "Start GNS3" untuk setelah mengklik Finish maka akan secara otomatis terbukalah GNS3 nya.

13.Nah ini lah tampilan GNS3 nya yang telah kita Install tadi.

Yuhuu akhirnya selesai juga tutorialnya hehe :D Silahkan dicoba ya semoga berhasil dan semoga bermanfaat ya.
Ok cukup sekain tutorial kali ini..
Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar

Post a Comment