Monday 27 March 2017

KONFIGURASI Upgrade dengan cara NetInstall PADA MIKROTIK

Assalamualaikum , Selamat siang semua :) pada kesempatan pada siang hari ini ini gua bakal menshare sedikit ilmu yang gua dapet dari Guru gua , ya walaupun sedikit mudah"an bisa bermanfaat bagi yang membacanya :D, nah langsung saja Tutorialnya.

TUTORIAL
1. Pertama kita liat dulu versi OS yang ada pada Router sebelum kita Upgrade secara Netinstall.
2. Lalu Setting IP Address pada Client samakan Networknya dengan IP Address Router.
3. Jalankan NetInstall dengan cara menekan Net Booting.
2. Lalu isikan network yang sesuai dengan IP pada client.
3. Masukan kabel utp pada port1. Lalu masukan lidi kedalam lubang reset untuk menekan tombol reset.

5. Jika sudah siap masukan kabel power .

6. Tunggu beberapa saat, pada program Netinstal dan muncul tipe dan MAC Address dari RouterBoard Mikrotik. Tekan tombol browser untuk memilih dimana letak penyimpanan file .npk dan beri centangnya, kali ini saya menggunakan RB951G-2HnD. Kali ini gua akan install Mikrotik ke versi yang lebih tinggi dari versi awalnya. Jika sudah muncul, klik Install.
Ketika menginstall keadaan kabel UTP pada port2.
7. Nah tunggu beberapa saat ya ketika sedang mengisntall.
8. Setelah selesai, kita coba liat paket pada Router tersebut maka akan terganti sesuai versi yang kalian install.

Yuhuuu akhirnya selesai juga Tutorialnya hehe :D Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya (y).
Cukup sekian Tutorial dari gua, mohon maaf kalau banyak terjadi kesalahan dalam pengetikan mohon dimaafkan , Akhir kata...
Wasalamualaikum Wr.Wb

0 komentar

Post a Comment