Friday 16 September 2016

Turorial Installasi FTP pada Windows Server 2012


Haii.. balik lagi sama gua Supri, pada kesempatan kali ini gua bakal membuat tutorial tentang Installasi FTP pada Windows Server 2012.
Sebelum mengisntall FTP Server kalian harus menginstall terlebih dahulu Web Server (IIS), jika kalian belum tahu bisa klik Disini.
FTP (File Transfer Protocol) adalah suatu protocol yang digunakan untuk saling tukar menukar file pada lingkup satu network/jaringan.
Ok,langsung saja ke konfigurasinya.

1. Add Roles and Features
 Langkah pertama adalah penambahan Roles dan Fitur.

2. Installation Type
 Pilih Type "Role-based or feature-based Installastion" maksudnya kita hanya menkonfigurasi untuk menambahkan Roles,Roles Service, dan Feature. Jika sudah klik Next.

3. Server Selection
 Pada langkah ini kita diminta untuk memilih server mana yang akann dikonfigurasi,disini pilih saja "Select a server from the server pool" dan pastikan juga Ip Address sudah anda berikan, jika sudah klik Next.

4. Server Roles
 Karena Disini kita akan menginstall FTP Server maka klik pada checkbox FTP Server.Jika sudah di klik maka akan tampil gambar seperti diatas maka klik Add Features saja. Maka secara otomatis pada Checkbox tadi akan ada tanda ceklis.,jika sudah klik next.


5. Features
Pada tahap ini langsung klik Next saja.

6. Confirmation
 Pada tahap ini kita diminta untuk melakukan konfirmasi penginstallan, pastikan semua fitur sudah dipilih dngan lengkap jangan sampai ada yang terlewat. Jika sudah yakin lalau klik install.


7. Result
 Proses Penginstallan akan berjalan Secara Otomatis, tunggu saja penginstallannya sampai selesai. Jika sudah selesai klik Close.

Nah jika sudah selesai diinstall kita bisa mengeceknya pada Tools => Internet Information Services (IIS) Manager.
 Nah jika sudah terinstall maka akan keluar seperti gambar dibawah.

Ok, Sekian tutorial Install IIS pada Windows Server 2012 ,Selamat Mencoba dan Semoga bermanfaat :D
Tunggu Tutorial Selanjutnya ya (y).

0 komentar

Post a Comment